Kamis, 25 Maret 2010

enrons

Reformasi Tata Kelola, Akuntansi, dan Audit
Kasus: Enron’s Questionable Transactions

Enron dan Arthur Andersen berikutnya dan WorldCom telah fiascoes pesolek gered sebuah "perubahan besar" harapan baru bagi pemerintahan dan akuntansi profesi di Amerika Serikat dan Kanada, dan sedang dalam proses memberi harapan di seluruh dunia. Fiascoes ini menciptakan semacam krisis serius kredibilitas dalam akuntansi perusahaan, pelaporan, dan proses tata kelola bahwa politisi Amerika menciptakan kerangka kerja baru akuntabilitas dan gover - nance dalam Sarbanes-Oxley Act untuk mengembalikan kepercayaan diri yang cukup untuk memungkinkan pasar modal untuk kembali ke fungsi normal. Pada intinya, fiascoes acceler - diciptakan dan kemudian Sarbanes-Oxley Act mengkristal harapan tinggi untuk perilaku etis oleh pengusaha dan anggota profesi akuntansi.

Memahami isu-isu, prinsip, dan praktek-praktek yang terlibat dalam expec-baru ini tations penting untuk antisipasi dan pertimbangan tentang apa yang akan sesuai pemerintahan dan perilaku masa depan bagi perusahaan dan profesional akuntan. Dihadapkan dengan menerapkan suatu aliran pedoman dan peraturan baru, termasuk banyak melahirkan oleh Sarbanes-Oxley Act, pebisnis dan profesional akuntan akan menemukan tugas mereka difasilitasi dengan memahami esensi mereka-yang etis di bawah pinnings-inisiatif baru.

Reformasi Tata Pemerintahan dan Akuntabilitas

Ikhtisar dan Timeline Acara dan Perkembangan Multiple besar dihasilkan guncangan krisis kepercayaan investor korporasi dan etika profesional yang mendukung pasar modal Amerika Utara dan nilai-nilai kepercayaan yang memungkinkan perdagangan modern. Presiden Bush dan para pemimpin di seluruh dunia memanggil-manggil jawaban dan solusi untuk memastikan kepatuhan dengan nilai wajar yang publik dapat dukungan dan kepentingan publik yang diminta. Pada akhirnya, perusahaan pemerintahan dan profesi akuntansi yang ditunjukkan perlu reformasi untuk memulihkan kepercayaan dan kredibilitas yang diperlukan untuk pasar keuangan untuk bekerja secara efektif.
Pada pertengahan Oktober 2001, kebanggaan raksasa Enron Disajikan kembali dimanipulasi pendapatan. Pada 2 Desember bangkrut, menghancurkan nilai-miliaran khususnya investasi pensiun-dalam proses. Di tengah kisah-kisah palsu besar dan curang off-pernyataan transaksi, menjadi jelas bahwa para eksekutif senior memperkaya diri mereka sendiri melampaui keyakinan sementara dewan direksi dan Arthur Andersen, auditor, rupanya tidak menyadari atau lebih buruk. Sering, Enron eksekutif mengklaim kenangan buruk, ketidaktahuan, atau Amandemen Kelima di depan Komite Senat dan Kongres. Pemerintah dan SEC tampak bingung untuk menangani situasi.

Bencana Enron

Dengan melihat ke belakang, kebanyakan pengamat setuju bahwa masalah-masalah Enron yang disebabkan oleh kegagalan dewan direksi untuk melakukan pengawasan yang memadai. Hal ini memungkinkan penyalahgunaan entitas tujuan khusus (spes), suatu bentuk kemitraan, untuk memanipulasi. Laporan keuangan, menyesatkan investor, dan self-menggaji para pelaku. Arthur Andersen, Enron kantor audit, telah dasarnya hancur, dan akuntansi profesi, serta tata kelola perusahaan, akan selamanya berubah. Semua ini tidak jelas sampai hampir akhir cerita. Sepanjang akhir 1990-an, saham Enron bangkit perlahan-lahan di New York Stock Exchange, dalam perdagangan berkisar dari $ 20 sampai $ 40. Dalam beberapa bulan setelah awal milenium baru seperti yang ditunjukkan pada Gambar 2.2, harga saham Enron melompat ke $ 70, didasarkan atas daya apung keseluruhan pasar saham secara umum, kebaikan - penilaian dapat diberikan perusahaan dengan analis, dan Enron laporan sendiri penghasilan dan prospek. Selama 2000, saham Enron diperdagangkan dalam kisaran $ 60 sampai $ 90, memuncak pada bulan Agustus di $ 90,56, dan menutup tahun mendekati $ 80. Pada tahun 2001, Namun, kecenderungan itu pracipitously ke bawah hingga Enron berbagi itu sebenarnya tidak berharga. Rumor Runtuhnya Enron telah beredar selama berbulan-bulan ketika, pada tanggal 2 Desember 2001, perusahaan mengajukan perlindungan dari kreditur di bawah Bab 11 dari Amerika Securities Act. Pada 2 April 2002, pembagian saham Enron nilainya hanya 24 sentpada over-the-counter pasar. Bagaimana dan mengapa ini terjadi? Siapa yang harus disalahkan? Apa akibatnya menjadi? Investor skandal, pensiunan kehilangan tabungan hidup mereka, masyarakat marah, dan kredibilitas pasar keuangan dan dunia usaha terguncang. Bagaimana mungkin orang yang diduga telah terjadi manipulasi keuangan di bawah mata pengawasan auditor Enron, Arthur Andersen, dan sebuah papan pita biru direksi? Tengah tuduhan bahwa Enron alumni telah menyusup ke pemerintah AS ment dan badan-badan, kemampuan dan tekad Securities and Exchange Commission (SEC) dan Departemen Kehakiman AS ditanyai. Pejabat dan politisi buru-buru mencari jawaban yang akan memulihkan kredibilitas dan kepercayaan yang telah hilang. Begitu besar kekhawatiran bahwa Presiden Bush sendiri berjanji bahwa yang bersalah akan dihukum agresif oleh instansi pemerintah. Bush menyerukan reformasi tata pemerintahan dan menawarkan 10 titik rencana tindakan legislatif. Setelah cukup penundaan dan protes, perusahaan audit Enron, Arthur Andersen LLP (AA), kelima perusahaan audit terbesar di Amerika Serikat dan salah satu yang terbesar di dunia, adalah dikenakan pada 7 Maret 2002, dengan terhalangnya keadilan untuk cabikan dgn diduga dokumen penting bagi pemerintah penyelidikan. Sebagai kondisi muatan, SEC pembatasan ditempatkan AA untuk melayani SEC-registered klien, sehingga membahayakan kemampuan AA untuk melanjutkan sebagai sebuah perusahaan.

Pada akhirnya hancur dan sedikit demi sedikit diambil alih oleh pesaing. Sebuah September - bagian arate disertakan kemudian yang berisi diskusi lengkap tentang kesulitan Arthur Andersen, dan bagaimana mungkin kurang dari 100 AA orang yang bertanggung jawab untuk bencana yang merusak dihormati sekali-perusahaan yang mempekerjakan 85.000 dunia lebar. Selain itu, kerangka peraturan diri bahwa profesi telah menikmati di Amerika Serikat semakin terkikis.

Sebagian besar kebutuhan untuk pernyataan kembali muncul karena kegagalan untuk memenuhi dua kondisi diperlukan untuk tujuan khusus entitas (spes) untuk menjadi mandiri dari Enron. Mereka adalah:
"(1) seorang pemilik perusahaan independen harus membuat investasi ekuitas substantif sekurang-kurangnya 3% dari aset SPE, dan bahwa 3% harus tetap di seluruh risiko transaksi; dan (2) pemilik independen harus melakukan kontrol terhadap SPE. "

Jika kondisi ini sudah merasa puas, menurut aturan akuntansi AS, Enron bisa telah mencatat keuntungan dan kerugian transaksi dengan SPE, dan aset dan liabil - ities dari SPE tidak akan dimasukkan dalam neraca Enron, meskipun Enron dan SPE sangat erat terkait.

Laporan Subkomite Senat

Subkomite Permanen Senat pada Laporan Investigasi dirilis pada Peranan Direksi dalam Keruntuhan Enron, pada 8 Juli 2002. Berdasarkan bukti-bukti sebelumnya, termasuk lebih dari satu juta halaman dipanggil dokumen, wawancara dari tiga belas anggota Dewan Enron, dan Subkomite pendengaran pada 7 Mei 2002, Subkomite Permanen Senat AS pada Investigations membuat temuan berikut sehubungan dengan peran Dewan Enron Direksi di Enron kolaps dan kebangkrutan.:

1. Kegagalan fidusia. The Enron Direksi Enron gagal untuk menjaga pemegang saham dan memberikan kontribusi kepada keruntuhan publik terbesar ketujuh perusahaan di Amerika Serikat, dengan memungkinkan Enron untuk terlibat dalam risiko tinggi akuntansi, konflik kepentingan tidak pantas transaksi, luas undis tertutup off-the-buku aktivitas, dan kompensasi eksekutif yang berlebihan. Itu Board menyaksikan berbagai indikasi praktik dipertanyakan oleh Enron manajemen selama beberapa tahun, tetapi memilih untuk mengabaikan mereka untuk merugikan Enron pemegang saham, karyawan dan rekan bisnis.

2. Risiko Tinggi Akuntansi. The Enron Direksi sadar diperbolehkan Enron untuk terlibat dalam praktek akuntansi berisiko tinggi.

3. Inappropriate Benturan Kepentingan. Meskipun jelas konflik kepentingan, yang Enron Dewan Direksi menyetujui kesepakatan belum pernah terjadi sebelumnya memungkinkan Enron Chief Financial Officer untuk membangun dan mengoperasikan LJM swasta ekuitas dana yang ditransaksikan bisnis dengan Enron dan keuntungan di Enron's biaya. Dilaksanakan Dewan pengawasan yang tidak memadai LJM transaksi dan kompensasi kontrol dan gagal melindungi pemegang saham Enron dari adil berurusan.

4. Ekstensif Undisclosed Off-the-Buku Kegiatan. The Enron Dewan Direks sadar Enron diizinkan untuk melakukan miliaran dolar di off-the-buku Kegiatan ity untuk membuat kondisi keuangan tampak lebih baik dari sebelumnya dan gagal memastikan pengungkapan publik yang memadai material off-the-buku kewajiban yang memberikan kontribusi terhadap runtuhnya Enron.

5. Kompensasi berlebihan. The Enron disetujui Direksi berlebihan kompensasi untuk eksekutif perusahaan, gagal untuk memantau kas kumulatif menguras disebabkan oleh Enron bonus tahunan 2000 dan rencana kinerja unit, dan gagal untuk memantau atau menghentikan pelecehan yang dilakukan oleh Dewan Ketua dan Pemerintahan, Akuntansi, dan Audit Reform, Post-Enron.

6. Kurangnya Kemerdekaan. Kemerdekaan Enron Direksi adalah dikompromikan dengan hubungan keuangan antara perusahaan dan Dewan tertentu members. Dewan juga gagal untuk menjamin kemerdekaan perusahaan auditor, memungkinkan Andersen untuk memberikan audit internal dan layanan konsultasi sementara Enron menjabat sebagai auditor di luar.
Temuan ini memimpin Subkomite Senat untuk membuat rekomendasi untuk memperkuat pengawasan direktur dan memperkuat independensi pendence direksi, komite audit, dan auditor publik perusahaan. Kegagalan Direksi untuk mengawasi atau Govern Enron memadai.

Bagaimana Enron Apakah Dewan Penyelenggara, dan Bagaimana Melakukannya Fungsi?

Pada tahun 2001, Enron dewan direksi memiliki 15 anggota, beberapa di antaranya telah 20 tahun atau lebih pengalaman di dewan Enron atau perusahaan pendahulunya. Banyak direksi Enron bertugas di papan perusahaan lain juga. Di \sidang, John Duncan, mantan ketua Komite Eksekutif, menggambarkan sesama anggota dewan juga berpendidikan, "berpengalaman, sukses pengusaha dan perempuan, "dan" ahli dalam bidang keuangan dan akuntansi. "

Wawancara subkomite menemukan direktur untuk memiliki kekayaan sophisti - bisnis dan investasi cated pengalaman dan keahlian di account - ing, derivatif, dan terstruktur keuangan. Enron anggota dewan dewan internal seragam menggambarkan hubungan sebagai harmo - nious. Mereka mengatakan bahwa suara dewan umumnya bulat dan bisa mengingat

Sebagai bagian dari strategi cahaya aset, selama musim panas tahun 2000, Enron bekerja padasebuah transaksi yang disebut "Proyek Musim Panas" untuk menjual $ 6 miliar dari aset internasional untuk satu pembeli diTimur Tengah. Direktur Enron mengindikasikan selama wawancara mereka bahwa kesepakatan ini jatuh melalui ketika pembeli pembuat keputusan kunci jatuh sakit. Enron kemudian mengejar penjualan aset dasar kecilkecilan, menggunakan hanya dua contoh selama bertahun-tahun yang melibatkan dissenting suara. Itu direksi juga menggambarkan hubungan kerja yang baik dengan manajemen Enron.

Dewan Enron diselenggarakan menjadi lima komite:
1. Komite Eksekutif bertemu pada dasar yang diperlukan untuk menangani urusan mendesak tikar Ters antara jadwal rapat Dewan. Para anggotanya pada tahun 2001 Mr Duncan, Ketua; Mr Lay, Mr Skilling, Mr Belfer, Dr LeMaistre dan Mr Winokur.

2. Komite Keuangan bertanggung jawab untuk menyetujui transaksi yang besar, dalam 2001, bertemu atau melebihi $ 75 juta nilai. Ini juga dibahas transaksi dihargai antara $ 25 juta dan $ 75 juta; mengawasi manajemen risiko Enron usaha; dan memberikan petunjuk mengenai keputusan-keputusan keuangan perusahaan dan kebijakan. Anggotanya dalam 2001 adalah Mr Winokur, Ketua; Mr Belfer, Mr Blake, Mr Chan, Mr Pereira dan Mr Savage.

3. Audit dan Komite Kepatuhan Enron meninjau akuntansi dan kepatuhan program, disetujui Enron laporan keuangan dan laporan, dan utama penghubung dengan Andersen. Para anggotanya pada tahun 2001 Dr Jaedicke, Ketua; Mr Chan, Dr Gramm, Dr Mendelsohn, Mr Pereira, dan Tuhan Wakeham. Dr Jaedicke dan Tuhan telah Wakeham pelatihan akuntansi formal dan pengalaman profesional. Dr. Mendelsohn adalah satu-satunya anggota Komite yang tampaknya terbatas akrab dengan prinsip akuntansi yang kompleks.
4. Komite yang dibentuk yang Kompensasi dan dipantau kompensasi Enron poli - ibukota dan rencana untuk direktur, pejabat dan karyawan. Para anggotanya pada tahun 2001 Dr LeMaistre, Ketua; Mr Blake, Mr Duncan, Dr Jaedicke, dan Mr Savage.

5. Komite nominasi yang mencalonkan individu untuk melayani sebagai Direktur. Yang mem - Bers pada tahun 2001 Lord Wakeham, Ketua; Dr Gramm, Dr Mendelsohn dan Mr Meyer. Dewan biasanya mengadakan pertemuan rutin selama lima tahun, dengan addi - nasional pertemuan khusus yang diperlukan. Rapat Dewan biasanya berlangsung selama dua hari, dengan hari pertama dikhususkan untuk rapat komite dan papan makan malam dan yang kedua hari yang ditujukan untuk pertemuan papan penuh. Pertemuan komite umumnya berlangsung antara satu dan dua jam dan diatur untuk memungkinkan anggota dewan, yang biasanya duduk di tiga komite, untuk menghadiri semua rapat komite ditugaskan. Full board pertemuan juga umumnya berlangsung antara satu dan dua jam. Khusus rapat dewan, serta rapat Komite Eksekutif, yang biasanya dilakukan melalui telepon konferensi.

1 komentar:

Assalamualaikum...